AR-ROHMAH PUTRI BORONG JUARA LOMBA TAHFIZH & TARTIL SE-MALANG RAYA

ARROHMAH.CO.ID – Santri SMP Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang menorehkan prestasi gemilang dalam “Festival dan Tartil Al-Qur’an Metode UMMI Se-Malang Raya”. Di kompetisi yang digelar oleh PDA MOHIBA Malang itu, Ar-Rohmah Putri berhasil memborong tujuh juara sekaligus dari dua kategori, Kamis (27/1).

Untuk kategori tahfidz, santri Ar-Rohmah Putri merebut juara I, II dan IV. Raihan prestasi tersebut diraih oleh Aisyah Azzahrah, Meisya Neila Firdaus Al Jannah, dan Ayshah Alifah. Sedangkan untuk kategori tartil meraih juara I, II, III dan IV. Perolehan juara itu masing-masing diraih oleh Aisyah Azzahrah, Meisya Neila Firdaus A.J, Nawal Mahmud Barabud, dan Dzakira Talita Rusmawan.

Atas prestasi tersebut mereka pun berhak mendapatkan trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Ketua Kesantrian Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri, Kurniawati, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas capaian anak didiknya tersebut.

“Syukur alhamdulillah. Kami sangat bangga, santri Ar-Rohmah Putri terus menunjukkan prestasinya,”ujarnya.

Ustadzah Nia, demikian akrab dipanggil, menambahkan, beragam potensi santri Ar-Rohmah Putri diwadahi dan dioptimalkan melalui berbagai kegiatan yang menunjang. Diantaranya di bidang tahfidz dan tartil.

Ia pun berharap, raihan prestasi itu bisa menjadi pendorong bagi seluruh santri yang lain agar tidak mudah berpuas diri. Selalu terpacu untuk mengasah kemampuan diri dan tidak mudah menyerah dalam menggapai prestasi. (Kontributor : Kurniawati | Editor : Hery Purnama

Leave a Reply

Your email address will not be published.

17 − 7 =

X
%d bloggers like this: