AR-ROHMAH TARGETKAN SANTRI MAMPU MENGAJAR QURAN SECARA PROFESIONAL

ARROHMAH.CO.ID — Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri Malang menggelar “Sertifikasi Guru Al-Qur’an metode Ummi” (6-8/07). Kegiatan ini adalah salah satu program Tim Al-Quran Ar-Rohmah Putri yang bekerja sama dengan UMMI Foundation untuk men-standardisasi calon guru Al-Qur’an agar mampu mengajar secara professional.

Hadir selaku pemateri sertifikasi yaitu : Ust Badrus Sabidil Mahmudi, ST, Ust M. Hafizh, Lc dan Ust Arga Prasetyo selaku trainer UMMI Foundation yang menyampaikan materi terkait : Visi-Misi dan Konsep Dasar Ummi, Metodologi Pembelajaran Al-Qur’an, Metodologi Ummi Jilid 1-6, Metodologi Tadarus Al Qur’an, Metodologi Ummi Ghorib Al-Qur’an, Management Pembelajaran Al Qur’an, Classroom management, dan diakhiri dengan Microteaching para peserta sertifikasi.

Ust Arga selaku salah satu pemateri sertifikasi menyampaikan Program ini merupakan salah satu program penting untuk melatih para guru Al-Qur’an agar mempunyai paradigma mutu dalam kegiatan pembelajaran Al-Qur’an dan mempunyai keterampilan pengajaran Al-Qur’an yang lebih baik, mudah dan menyenangkan.

Ust Arga, begitu panggilan akrabnya, mengungkapkan rasa syukur acara sertifikasi berjalan dengan sukses dan lancar. “Masya Allah para peserta semangat dan antusias dalam mengikuti acara yang berlangsung selama tiga hari. Harapan kami semoga ilmu yang kami sampaikan bermanfaat bagi para santri di masa yang akan datang”. ungkapnya

Diikuti oleh 49 peserta yang berasal dari santriwati marhalah 5 Madrasah Diniyah. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di Aula Khadijah dengan lancar dan khidmat (Kontributor: Mei Linda | Editor: El-Weeldan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X