ASAH TALENTA BERBAHASA INGGRIS SANTRI, ENGLISH CLUB HADIRKAN VOLUNTEER & NATIVE SPEAKER DARI AFRIKA

ARROHMAH.CO.ID — Enchanted “enjoy the challenge to be talented” adalah tema yang diusung oleh English Club Ar-Rohmah Putri Kampus 1 untuk kegiatan diklat (27/8/22). Dilaksanakan di gedung Ummu Habibah. Peserta diklat menyimak materi yang dibawakan oleh Ria Arista, ketua American Corner Universitas Muhammadiyah Malang.

Diklat yang diadakan sebagai pelatihan dan gambaran awal organisasi English Club ini dimulai pukul 07.00 pagi. Acara EC juga menghadirkan native speaker dari Tanzania, Francis Raphael Sendalo.

Franc ungkapkan manfaat menguasai Bahasa Inggris untuk mencapai target porfesi atau karir di masa depan nanti.

Tidak hanya itu, Emeralda Narulita juga bercerita pengalamannya saat menjadi volunteer American Corner. Ia memberikan tips dan trik agar bisa enjoy dalam berbahasa inggris.

Ditambahkan oleh anggota EC lainnya Inas Sekar dan Salsabilah Putri saat mengikuti Youth Innovation Forum di tiga negara (Malaysia, Singapura, dan Thailand)

“Harapan saya English Club 2022/2023 bisa lebih kreatif, aktif berkarya, dan berkontribusi  penuh menciptakan lingkungan Bahasa Asing di area Ar-Rohmah Putri Kampus 1,” Ujar Laily Isna selaku pembina English Club. Selain itu, Ia mengaku bangga atas torehan prestasi anggota EC, semoga bisa menjadi lecutan semangat 16 anggota baru untuk melanjutkannya. (Kontributor: I’AR (Nashwah & Amara) | Editor: Suhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine − seven =

X
%d blogger menyukai ini: