BANGUN POTENSI KARYA: TINGKATKAN PENGALAMAN & PEMBEKALAN MINAT BAKAT DENGAN SCE

ARROHMAH.CO.ID — Pembelajaran materi tidak hanya dapat dilakukan pada lingkup yang terbilang monoton dan membosankan. Ada kalanya potensi bisa dikembangkan melalui praktek langsung maupun melalui mentor ataupun orang yang berpengalaman pada bidangnya. Dengan begitu, pengalaman yang diperoleh dapat menjadi sebuah bahan dan bekal dalam berkarya untuk menjadi lebih baik ke depannya.

Seperti halnya yang dilakukan SMA Ar-Rohmah Putri yang mengadakan outing bagi seluruh anggota Student Creative Ecosystem (SCE), Jumat (17/05). Anggota Student Creative Ecosystem yang turut melakukan outing ini meliputi Literacy Club (LC), English Club (EC), dan I’lamiyah Ar-Rohmah Putri.

Setiap bidang melakukan outing ke berbagai destinasi yang dapat membantu mereka berkarya di bidangnya masing-masing. Oleh karena itu, setiap anggota LC, EC, maupun I’AR diarahkan ke tempat yang berbeda-beda. Pada saat hari pemberangkatan, kegiatan outing diawali dengan pembekalan oleh Ustadzah Dita selaku Waka. Kesiswaan SMA Ar-Rohmah Putri.

“Hari ini kita akan melakukan outing, diharapkan semuanya bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Jangan lupa untuk bertanya sebanyak-banyaknya agar ilmu yang kalian dapat juga tidak cuma-cuma,” ucap Ustadzah Dita.

Setelah pembekalan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan briefing kepada masing-masing divisi. Anggota LC bertempat di percetakan buku Semilir.co, anggota EC berada di Waroeng Marisukakoi, anggota I’AR divisi Desain Grafis berada di Universitas Negeri Malang Fakultas Desain Komunikasi Visual, dan anggota I’Ar divisi Jurnalistik dan Podcast berada di Tribun Surya Malang.

Pemberangkatan dilakukan pada pukul 07.30 hingga pukul 14.00. Waktu yang diberikan dapat terbilang sangat cukup untuk mendapatkan ilmu sebanyak mungkin. Oleh karena itu, seluruh anggota SCE dapat memaksimalkan kesempatan untuk tetap belajar walaupun berada di luar lingkungan Ar-Rohmah Putri.

“Luruskan niat untuk mencari ilmu. Ini kesempatan yang bagus banget, di mana kalian bisa lebih banyak tahu tentang ilmu-ilmu dalam berkarya,” lanjut Ustadzah Dita.

Kegiatan outing ini merupakan program yang pertama kali diselenggarakan dan merupakan salah satu ide dari salah satu anggota SCE sebelumnya yang dapat direalisasikan tahun ini. “Seru banget outingnya. Memotivasi banget, dan nggak ngebosenin pula pemateri-pematerinya. InsyaAllah dapat ilmu baru yang banyak banget. Mungkin kapan-kapan bisa outing lagi. Karena memang selain dapat ilmu juga acaranya seru dan nagih banget!” ucap Putri Dzakiyyah selaku salah satu anggota SCE yang mengikuti outing. (I’AR: Fathia Salsabila & Shibaa Salsabiil)


Mondok?

— Di Ar-Rohmah Aja..

Ar-Rohmah Islamic Boarding School merupakan institusi pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohmah Putri. Tak hanya mendidik siswa-siswi di jenjang SMA, Ar-Rohmah Islamic Boarding School Jawa Timur juga mendidik siswa di jenjang SMP.

Dengan menerapkan pendidikan berbasis pesantren, lembaga pendidikan ini memadukan aspek intelektual, life skill, dan aspek mental-spiritual. Total terdapat 3 kampus yang terdiri dari Ar-Rohmah Putri IBS, Ar-Rohmah Putri IIBS, dan Ar-Rohmah Tahfizh.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X