BELAJAR BAHASA INGGRIS MAKIN ASYIK DENGAN NATIVE SPEAKER

ARROHMAH.CO.ID – Belajar bahasa Inggris tidak harus monoton dilakukan di dalam kelas. Agar menyenangkan, pembelajaran harus kreatif dan inovatif. Salah satunya dengan belajar langsung dari turis.

Akhir pekan lalu SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar Diklat English Club di Aula Khadijah lantai III, Sabtu(11/9). Seorang native speaker dari Mesir diundang secara langsung untuk berbagi ilmu kepada para santri.

Ia adalah Mr. Mohamed Ali Galal Elfouly. Mahasiswa asing jurusan Sastra Indonesia Universitas Muhammadiyah Malang yang juga sangat fasih berbahasa Indonesia.

Pembina English Club SMA Ar-Rohmah Putri, Miss Laili mengatakan, kesempatan berinteraksi dengan native speaker itu merupakan hal yang menyenangkan bagi santri. Selain meningkatkan skill berbahasa asing,  juga memberi kesan dan motivasi yang berbeda kepada mereka.

Mengusung tema ‘MICASA : With Language, You’re Home Anywhere’, gelaran rutin setiap tahun itu menghadirkan seorang alumni berprestasi pula. Ivana Nabilah, alumni SMA Ar-Rohmah Putri yang kuliah di jurusan Sastra Inggris Universitas Muhammadiyah Malang. Usai lulus dan menjadi mahasiswa terbaik di jurusannya, ia memperoleh beasiswa dan melanjutkan kuliah di salah satu universitas ternama di Spanyol.

Salah satu peserta, Khadijah B. mengaku sangat antusias mengikuti pelatihan yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB.  hingga pukul 10.00 WIB. tersebut. Ia pun merasa semakin percaya diri untuk menerapkan bahasa Inggris dalam rutinitas hariannya. (Kontributor : Nashwah A./I’AR | Editor : Hery Purnama)

(1) Comment

  • Defin 15/09/2021 @ 12:24

    Maasyaa Allah Tabarakallah
    Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat 💚💛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X