DIKLAT I’AR: BERKARYA UNTUK MEWUJUDKAN MIMPI

ARROHMAH.CO.ID — “Meraih kemenangan dengan berkarya” adalah tema dari diklat I’AR, Sabtu, (28/8). Bertempat di Aula Gedung Khadijah. Diklat ini ditujukan untuk anggota baru setelah proses seleksi pada gelombang pertama dan kedua. Basic dari tema diklat kali ini adalah fauz, yang berasal dari kata fauzan yaitu kemenangan.

Dimulai pukul 8 pagi, diklat kali ini diawali dengan sambutan dari Ustadzah Dita yang memberikan kata apik sebagai bentuk motivasi pembuka. Beliau menjelaskan bahwa I’AR adalah wadah bagi santri SMA Ar Rohmah Putri untuk merealisasikan ide dan gagasan mereka. Dimana santri tidak hanya bisa berkarya tetapi juga terampil dalam berorganisasi, sehingga mampu melahirkan sebuah karya sebagai bentuk dakwah.

Acara dilanjutkan dengan materi tentang dunia jurnalistik sebagai pemanasan yang dibawakan oleh Ustad Pambudi selaku pimpinan majalah redaksi Suara Hidayatullah. Beliau menjelaskan tentang Islamic Journalism dan bagaimana karya tersebut bisa menjadi sarana dakwah. Selanjutnya adalah pelatihan untuk setiap divisi. Menariknya lagi di tahun ini terdapat divisi baru berupa podcast sebagai bagian dari jurnalistik dan desain grafis.

Menyinggung tema yang diangkat pada diklat I’AR tahun ini, diharapkan para anggota mampu melanjutkan perjuangan dakwah melalui karya yang lebih eksploratif. (Kontributor: I’Ar | Editor: El-Weeldan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 + 17 =

X
%d blogger menyukai ini: