DIKLAT JASADIYAH AR-ROHMAH PUTRI, MENYEMAI BENIH KEPEMIMPINAN

ARROHMAH.CO.ID — Membentuk jiwa kepemimpinan kepada para santri adalah pekerjaan mulia karena mempunyai harapan guna membentuk jiwa-jiwa yang kuat.  “Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada Mukmin yang lemah; dan pada keduanya ada kebaikan,” (HR. Muslim).

Seperti yang dilakukan oleh SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang yang menggembleng sebanyak 64 santri dari jenjang SMP dan SMA. Salah satu upayanya adalah menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama dua hari di Bumi Perkemahan Bedengan, Kabupaten Malang, Sabtu-Ahad (27-28/8).

Mengusung tema “REACHABLE (Being Reliable Come With Your Struggle)”. Lifia Pratiwi, akrab dipanggil Ustadzah Lifia, selaku Ketua Panitia mengatakan, gelaran rutin tiap tahun ini bertujuan membentuk karakter pemimpin yang bertanggung jawab dari amanah sudah diterima.

“Dengan beragam kegiatan seperti ini diharapkan membangun jiwa dan semangat santri untuk berjuang di jalan Allah”, ungkapnya.

Dalam kegiatan diklat ini, sambung Ustadzah Lifia, para peserta mengikuti beragam materi atau kegiatan yang dikemas sangat menarik, menantang, mengedukasi dan menginspirasi. Diantaranya kepemimpinan, game cerdas cermat & kepanduan, yel-yel, api unggun dan jelajah alam.

Nadifa Nisya Ardiansyah, santri kelas XI IPS 2 mengaku sangat antusias mengikuti diklat tersebut. Selain banyak ilmu yang didapatkan, ia juga merasakan pengalaman yang seru dan berharga. (Kontributor: Azzam | Editor: El-Weeldan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + fourteen =

X
%d blogger menyukai ini: