ERATKAN TALI UKHUWAH, SAMBUT HANGAT KEDATANGAN SALSABILA TAHFIDZ BOARDING SCHOOL

ARROHMAH.CO.ID — Bukan muslim yang baik bila tidak mempererat tali ukhuwah. Salah satunya dengan cara menjalin silaturahmi, agar terhapus segala dinding penghalang bagi saudara seiman. Pada Senin (12/24), Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang kedatangan tamu spesial.

Sejumlah 60 orang, yang terdiri dari 40 santri dan 20 asatidz dari Salsabila Tahfidz Boarding School, Tangerang, datang berkunjung. Dalam rangka kegiatan study banding sekaligus mempererat tali ukhuwah, pagi itu sambutan hangat dihaturkan oleh sejumlah perwakilan dari ustadzah maupun santri.

Saling Berbagi Program dan Pengalaman

Bertempat di lantai dua Perpustakaan Baitul Hikmah Ar-Rohmah Putri Kampus 1, acara dimulai dengan sambutan dari Umi Uthifah selaku Kepala Madrasah Diniyah sekaligus pemaparan singkat terkait program-program yang ada di Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri. Dilanjutkan dengan sambutan dari pihak Salsabila Tahfidz Boarding School.

“Sebuah kesyukuran bisa diterima dengan baik Ar-Rohmah Putri. Seperti sunnatullah, bagaimana kita bisa mengambil hikmah dari panjangnya perjalanan yang kita lakukan. Ustadzah harap, kita semua, baik dari pihak Salsabila Boarding School maupun Ar-Rohmah Putri dapat mengambil banyak pelajaran dari perjalanan jauh ini.” Tutur Umi Ira, selaku perwakilan dari  Salsabila Boarding School.

Pemaparan Program Takhassus dan Fasilitas

Dilanjutkan dengan penjelasan program takhassus dari Ustadzah Abidatul Muthiah kemudian testimoni dan diskusi singkat bersama beberapa santri perwakilan dari takhassus. Tidak hanya itu, dengan dipandu beberapa santri perwakilan Ar-Rohmah, sejumlah 40 santri diarahkan untuk menjelajah singkat terkait fasilitas-fasilitas yang ada di  Ar-Rohmah Putri kampus 1. Sedang untuk para guru, disediakan ruang untuk diskusi lanjut terkait pemaparan sistem dan program yang dijalankan disini.

Masyaallah, senang sekali  bisa berkunjung kemari. Fasilitasnya tak kalah dengan cara sambutan yang hangat. Kami harap kedepannya Salsabila dapat berkembang seperti ini juga.” ujar Ustadzah Irmawati selaku bagian kepengasuhan. Kian nikmat persaudaraan yang berlandaskan iman, kami semua berharap kedepannya Ar-Rohmah Putri Boarding School bisa menjalin lebih banyak lagi relasi dengan sekolah sekolah lain di luar sana. (I’AR : Calista Aqila)


Mondok?

— Di Ar-Rohmah Aja..

Ar-Rohmah Islamic Boarding School merupakan institusi pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rohmah Putri. Tak hanya mendidik siswa-siswi di jenjang SMA, Ar-Rohmah Islamic Boarding School Jawa Timur juga mendidik siswa di jenjang SMP.

Dengan menerapkan pendidikan berbasis pesantren, lembaga pendidikan ini memadukan aspek intelektual, life skill, dan aspek mental-spiritual. Total terdapat 3 kampus yang terdiri dari Ar-Rohmah Putri IBS, Ar-Rohmah Putri IIBS, dan Ar-Rohmah Tahfizh.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X