GELORA LITERASI SANTRI AR-ROHMAH PUTRI

ARROHMAH.CO.ID – Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang terus berinovasi menggelorakan literasi di kalangan santri. Salah satunya dengan menggelar “Diklat Literacy Club” selama dua hari di Ruang Multimedia Perpustakaan Ar-Rohmah Putri Kampus 1, (Sabtu-Ahad, 18-19/9).

Mengusung tema “Explore Your Character and Potency by Literacy’’, kegiatan unggulan di tahun 2021 itu diikuti sebanyak 12 santri pilihan. Mereka terpilih setelah melewati berbagai seleksi yang ketat dan berhak menjadi anggota Literacy Club (LC) Ar-Rohmah Putri.

Pembina LC Ar-Rohmah Putri, Putri Suryanti mengemukakan, diklat tersebut merupakan program lanjutan usai terbentuknya LC Ar-Rohmah Putri sebulan sebelumnya. Selain sebagai wadah melejitkan potensi  santri, kegiatan itu harapannya menjadi titik awal bangkitnya semangat literasi di pesantren Ar-Rohmah Putri.

Kelak para santri tersebut, lanjut Ustadzah Putri sapaan akrabnya, tidak hanya mampu melahirkan karya-karya yang bagus dan menggugah. Melainkan juga menjadi inspirasi  bagi santri lainnya untuk senang berliterasi. Dan nantinya pula mereka akan menjadi juru dakwah yang berkontribusi besar dan berpengaruh dalam masyarakat. Dengan cara menabur dan menebarkan kebaikan lewat buku atau tulisan.

Hadir sebagai pemateri dalam diklat tersebut Ridwan Ali dan Sultan Syafiq. Dua penulis kondang yang telah malang melintang dalam dunia literasi dan penulisan. Dalam materinya mereka menyampaikan tentang pentingnya menggali dan melejitkan potensi diri, kiat-kiat menulis dan santri hebat dengan berkarya.

Luthfiyah Hadi, salah satu peserta dari kelas 11 IPS 2 pun mengungkapkan kegembiraannya bisa mengikuti diklat tersebut. Selain banyaknya ilmu baru yang didapatkan, baginya itu adalah pengalaman yang seru dan berharga. Kesempatan itu sangatlah istimewa. Tidak semua santri bisa ikut dan merasakannya. (Kontributor: Najwa Hilda/ I’AR | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 4 =

X
%d blogger menyukai ini: