GURU SMA AR-ROHMAH PUTRI JUARA II LOMBA ESAI ‘SEKOLAH MASA DEPAN’

ARROHMAH.CO.ID – Guru SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang, Siti Afifatur Rohmah meraih juara dua lomba esai guru “Sekolah Masa Depan” yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Jawa Timur, Senin (28/12).

Esai yang ditulis oleh Ustadzah Afifah, panggilan akrabnya, itu berjudul “Pesantren 5.0, antara Utopia atau Cita-Cita”. Dalam esainya, ia menuliskan konsep tentang sekolah masa depan yang tetap terjaga eksistensinya di tengah kian pesatnya arus globalisasi dan digitalisasi.

Menurutnya, pesantren 5.0 ini merupakan gagasan besar dibidang pendidikan untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi di masa depan. Gagasan tersebut adalah refleksi dari konsep era society 5.0 yang dicetuskan oleh pemerintah Jepang pada tahun 2019 silam. Sebagai antisipasi atas dampak dari gejolak era disrupsi yang begitu dahsyat melanda dunia saat ini.

Guru Bahasa Indonesia dan juga Pembina I’Lamiyah Ar-Rohmah Putri itu mengungkapan rasa syukur atas prestasi yang dia raih. Ia berharap esainya itu bermanfaat dan bisa memotivasi semua orang untuk memajukan dunia pendidikan. Khususnya pesantren.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA Ar-Rohmah Putri, Widi Rahayu mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh salah satu guru terbaiknya itu. Menurutnya, prestasi itu menegaskan tentang semangat literasi yang tengah mengelora di Ar-Rohmah Putri.

“Alhamdulilah,  kami sangat senang dan bangga atas prestasi tersebut. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi seluruh guru dan santri untuk terus berkarya dan berprestasi,”pungkasnya. (Kontributor : Anmf | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 − 2 =

X
%d bloggers like this: