HAFAL QUR’AN 30 JUZ, SANTRI SMA AR-ROHMAH PUTRI JUARA OLIMPIADE KIMIA TINGKAT NASIONAL

ARROHMAH.CO.ID – Prestasi mengharumkan kembali diraih santri SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang. Hafidzoh Fauziyah, santri kelas 12 MIPA berhasil meraih prestasi dalam ajang ‘Mathematics and Science Competition 2021’, Senin (27/9).

Santri program kelas Takhassus yang telah memiliki hafalan 30 juz itu merebut medali emas untuk kategori bidang studi Kimia. Atas prestasinya itu ia pun berhak membawa pulang trofi, sertifikat dan uang pembinaan.

Yunilia Nur Pratiwi selaku Guru Pembimbing, mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut.

“Syukur alhamdulilah, kami sangat bangga atas prestasi Hafidzoh ini. Prestasinya tidak hanya di akademik saja, tapi juga di non akademik. Ia sudah hafal Al Qur’an 30 juz,” ujarnya.

Ustadzah Yunilia, demikian akrab dipanggil menambahkan, bukan perkara mudah bagi Hafidzoh untuk meraih prestasi tersebut. Ia harus pandai mengatur waktu dan menjaga kesungguhan dalam belajar. Sehari-harinya,  selain memilki target pembelajaran di akademik, diniyah dan asrama, ia juga harus menjaga hafalannya.

Sedangkan persiapan untuk mengikuti perlombaan tersebut, lanjut Ustadzah Yunilia, tidak berbeda dengan persiapan lomba-lomba lainnya. Persiapan itu dilakukan secara rutin melalui program Melejitkan Potensi Akademik (MPA). Santri yang tergabung dalam MPA ini dibimbing dan dibina secara berkala tiap pekan sejak dikelas X. Pembinaan pun akan semakin intensif  saat menjelang perlombaan.

Berlangsung secara online, kompetisi bergengsi yang digelar oleh Quantum Education Competition tersebut diikuti ratusan peserta dari bebagai sekolah di seluruh penjuru nusantara. (Kontributor : Yunilia Nur Pratiwi | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × 4 =

X
%d bloggers like this: