I’LAMIYAH AR-ROHMAH PUTRI GELAR DIKLAT BERSAMA MALANG POS

ARROHMAH.CO.ID — I’lamiyah Ar-Rohmah Putri adakan diklat periode 2022/2023 dengan tema “Universe: Unlimit Your Creativity” artinya kreativitas tak terbatas di Aula Khadijah Lt. 3, Sabtu (7/8).

Menggandeng Pimpinan Redaksi (Pimred) dan desainer dari Malang Pos untuk perkuat skill menulis berita dan desain grafis. Sebanyak 33 santri terpilih yang terbagi menjadi 2 divisi, yakni 12 santri terdaftar dalam jurnalistik dan 20 santri bergabung dalam desain grafis.

Puluhan santri terpilih telah melewati seleksi ketat dan panjang. Menyisihkan ratusan calon peserta lainnya dan hanya menyisahkan beberapa puluh saja. Antusias santri adalah bukti jika I’AR bukan lagi sekedar nama atau pelengkap UKM belaka. Tapi juga wadah mengembangkan kreativitas dan bakat.

“Ratusan santri yang mendaftar di I’AR, hanya tersisa beberapa puluh saja. Tahun ini mencetak rekor terbanyak anggota I’AR dari tahun sebelumnya,”ungkap Ustadzah Afifah selaku pembina I’AR.

Rangkaian acara yang panjang tidak membuat lelah dan loyo peserta. Meskipun dimulai sejak pukul 07.00 hingga 15.30 WIB, peserta diklat tetap semangat dan antusias.

Tampak saat Bpk Abdul Halim (Pimred Malang Pos) menjelaskan materi awal tentang pentingnya berdakwah dengan kreativitas. Sampai momen beliau menyorot majalah Adibah sebagai sarana dakwah santri Ar-Rohmah Putri agar lebih dikembangkan kualitas substansi dan design layoutnya. Sebab Adibah bisa menjadi icon Ar-Rohmah Putri santri tetap fokus dan aktif mencatat materi.

“Menulis bukan untuk dikenal, tapi untuk meliput berdasarkan fakta dan realita, karena seorang jurnalis adalah profesi VVIP”, imbuhnya.

Dan di akhir acara, panitia membagikan doorprize dan reward pada santri aktif selama diklat berlangsung. Ustadzah Dita selaku Waka Kemuridan mengaku senang bisa menghadirkan Malang Pos dan pemateri-pemateri hebat lainnya untuk berbagi ilmu bersama I’AR. Dan Ia juga berkomitmen untuk terus mewadahi dan mengoptimalkan potensi santri dengan baik. (Kontributor: IAR (Nashwah dan Amara) | Editor: Suhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − 8 =

X
%d blogger menyukai ini: