JELAJAHI DUNIA LITERASI BERSAMA SDAVINCII

ARROHMAH.CO.ID — Sukses dengan Literacy Club tahun pertama, LC Ar-Rohmah Putri Kampus 1 mengadakan diklat untuk anggota baru tahun 2022/2023. Mengusung tema Adventure bertujuan membentuk generasi emas melalui literasi demi masa depan.

Ustadz Agung Prayoga dan Sri Subekti, M.Pd hadir sebagai pemateri mengajarkan cara membuat sebuah tulisan bermanfaat pada peserta. Tim LC juga mengundang penulis muda hebat Sdavincii. Penulis novel Air Mata Matahari ini banyak digandrungi pemuda sekaligus pemompa semangat giat berliterasi, Sabtu (27/8/22).

“Menulis tidak dilakukan dengan terpaksa. Tuangkan semua ide lalu susun alurnya yang disesuaikan dengan perasaan”, ujar pemateri pada diklat kali ini.

Sdavincii tak hanya memberikan tips menulis saja tetapi juga memberi semangat dan motivasi berliterasi.

“Kamu bisa mengenal dunia dengan membaca, namun jika kamu ingin dikenal dunia maka menulislah, apa yang terucap akan menguap, apa yang tertulis tak akan terkikis, dan tak akan lekang dan akan selalu di kenang”, imbuhnya.

Azzahra Marcha salah satu anggota LC yang terpilih mendapatkan buku dari Sdavinci mengaku senang dan bangga bisa bergabung di tim Literasi Club. Menjadi anggota literasi seperti berpetualang. Semakin jauh kita menjelajah, maka semakin banyak pengalaman yang akan didapat.

Sebanyak 16 anggota baru yang tergabung dalam Literasi Club mengikuti diklat sejak pukul 07.00 s/d 14.00 WIB dengan antusias dan semangat. Putri Suryanti selaku pembina Literacy Club merasa bangga atas antusiasme anggota baru. Meskipun LC merupakan ekskul masih berumur setahun, namun santri Ar-Rohmah Putri cukup minat bergabung dalam tim ini tambahnya di akhir wawancara. (Kontributor: I’AR (Nashwah dan Amara) | Editor: Suhana).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − ten =

X
%d blogger menyukai ini: