Jurnalis SMA Ar-Rohmah Putri Belajar Jurnalistik ke Majalah Komunikasi UM

ARROHMAHPUTRI.sch.id — Sebanyak 36 santri SMA Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang berkunjung ke kantor Majalah Komunikasi Universitas Negeri Malang, Rabu (4/3).

Kegiatan pembelajaran di luar kelas itu diikuti santri kelas X dan XI yang tergabung dalam I’lamiyyah Ar-Rohmah Putri (I’AR). Salah satu wadah Melejitkan Potensi Diri (MPD) santri di bidang jurnalistik dan desain grafis.Kedatangan mereka disambut langsung oleh Nida Anisatus Sholihah selaku redaktur Majalah Komunikasi UM. Dalam kesempatan tersebut, Nida, sapaan akrabnya, memberikan penjelasan seputar Majalah Komunikasi UM, proses kerja wartawan, meja redaksi hingga lay out halaman sebelum cetak.

Selain menerima penjelasan, para teen journalist itu juga mendapatkan kesempatan tanya jawab. Tak kalah seru saat para redaksi majalah milik kampus tertua di Malang itu berkenan membedah Adibah, majalah santri SMP-SMA Ar-Rohmah Putri yang terbit tiap enam bulan sekali.

Para redaktur tersebut banyak memberikan saran dan masukan kepada majalah Adibah. Tentunya itu menjadi oleh-oleh berharga yang bisa dijadikan bahan perbaikan untuk Majalah Adibah edisi mendatang.

Pembina I’AR, Siti Afifatur Rohmah mengatakan bahwa kegiatan rutin tiap tahun tersebut bertujuan memperkaya wawasan santri tentang dunia kepenulisan dan pengelolaan majalah.Menurut ustadzah Afifah sapaan akrabnya, tim I’AR yang bertanggung jawab menerbitkan Majalah Adibah itu, perlu senantiasa mengupgrade diri mereka. Agar kualitas majalah yang diembannya itu terus meningkat pula tiap waktunya.

Selain itu, kunjungan itu harapannya bisa memberikan pengalaman dan inspirasi bagi mereka. Jika kelak para santri itu menggeluti dunia kepenulisan, mereka tak hanya mampu menjadi seorang wartawan. Melainkan juga bisa menjadi penulis Islami yang handal. Sebab, ladang dakwah lewat pena saat ini terbuka sangat lebar dan luas pengaruhnya. Berlangsung mulai pukul 09.00 WIB., seluruh santri pun antusias mengikuti kegiatan tersebut sampai pukul 11.20 WIB.. (Kontributor : Afifah | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 2 =

X
%d blogger menyukai ini: