KENALKAN KAMPUS, SMA AR-ROHMAH PUTRI UNDANG UNIVERSITAS BRAWIJAYA

ARROHMAH.CO.ID – Dari santri menjadi mahasiswi tentu bukan hal mudah. Proses panjang dan bersaing dengan puluhan ribu peserta lain harus disiapkan. Hal inilah yang dilakukan SMA Ar-Rohmah Putri, Selasa (6/9).

Menggandeng Universitas ternama, santri SMA Ar-Rohmah Putri diberikan sosialisasi dan motivasi oleh Kampus Brawijaya. Siti Rahmasari selaku pengurus Humas kampus UB memberikan motivasi pada santri SMA Ar-Rohmah Putri untuk bersemangat dan bersungguh-sungguh mencapai jurusan yang diimpikan. Beliau menambahkan jika selain menyediakan beasiswa keluarga pra-sejahtera, UB juga menyediakan tambahan kuota beasiswa bagi mahasiswa hebat dan berprestasi.

“Dari segi peringkat Universitas Brawijaya telah menduduki peringkat teratas universitas di Indonesia dengan akreditasi yang unggul,” Imbuhnya

Berlangsung di Gedung Roihanah Lantai 4 sosialisasi ini juga menjadi wadah bagi santri untuk mencari informasi soal keunggulan, fasilitas, dan persentase keberhasilan menjadi bagian dari Universitas Brawijaya. Sebab UB merupakan memiliki tingkat persaingan sulit namun daya tampung terbatas. Hal ini-lah yang membuat santri SMA Ar-Rohmah Putri makin semangat dalam menghadapi dunia perkuliahan.

Berlangsung sejak pukul 09.00 s/d 11.30 WIB, santri mengikuti seluruh rangkaian acara dengan antusias. Terlihat beberapa pertanyaan terlontar untuk Siti Rahmasari, Humas Universitas Brawijaya.

Kameralda Salma kelas XII IPS 2 merasa senang dengan kegiatan ini.

“Alhamdulilah ada banyak informasi baru yang didapat, sehingga persiapan masuk ke Universitas Brawijaya juga harus semakin matang karena UB adalah kampus impian saya”, tambahnya.

Ustadzah Widi Rahayu selaku Wakil Kepala Sekolah SMA Ar-Rohmah Putri berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memompa semangat santri-santri dalam mempersiapkan diri dalam dunia perkuliahan. (Kontributor: I’AR (Desti) | Editor: Suhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + nine =

X
%d blogger menyukai ini: