LAGI-LAGI SANTRI SMA AR-ROHMAH PUTRI JUARA LOMBA TINGKAT NASIONAL

ARROHMAH.CO.ID – Prestasi membanggakan kembali diraih santri SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang, Jawa Timur. Kali ini diajang Lomba Karya tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional (ODISEA) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang, Sabtu, (27/8).

Annisa Nabil santri kelas XII IPS 1 dan Lutfiyah Hadi  santri kelas XII IPS 2 meraih juara harapan ke-1 dalam lomba LKTI Sejarah Tingkat Nasioal. Torehan tersebut menambah koleksi prestasi SMA Ar-Rohmah Putri.

Di balik banyaknya tuntutatn sebagai santri, tidak menghentikannya untuk selalu berusa berada di atas rata-rata. Tahapan demi tahapan mereka lalui sebagai peserta lomba agar sampai pada babak 5 besar.

Pemilihan tema “Mendekatkan Masyarakat Pada Situs Sejarah Untuk Memperkuat Ekonomi” menjadi langkah yang tepat sehingga Nabil dan Luthfiyah mampu menyingkirkan peserta lain dan lolos masuk 5 finalis

Lutfiyah mengungkapkan bahwa mereka selalu “mencuri-curi” waktu untuk mengerjakan disaat istirahat siangnya agar dapat menyelesaikan lomba ini, hingga akhirnya berhasil mengharumkan nama SMA Ar-Rohmah Putri dalam LKTI di bidang Sejarah.

Finalis 5 besar berkesempatan mempresentasikan karya tulisnya dalam bentuk PPT di hadapan para juri dan finalis lainnya di Gedung FISIP UM pada Sabtu, (27/8). “Sebagai pembina, saya bersyukur mereka masih semangat untuk berkarya. Kali ini kesempatan mereka untuk mengenalkan sejarah melalui media karya tulis. Dan lagi-lagi, kerja keras mereka terbayar dengan prestasi yang diraih hari ini. Semoga prestasi hari ini menjadi penyemangat teman-teman lain”, ujar Ustadzah Lifia Pratiwi selaku pembina. (I’AR, Zahra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eleven − four =

X
%d blogger menyukai ini: