MADRASAH DINIYAH AR-ROHMAH PUTRI GELAR UAD

ARROHMAH.CO.ID – Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang menggelar Ujian Akhir Diniyah (UAD) semester ganjil 2021-2022. Kegiatan rutin setiap enam bulan sekali ini diikuti seluruh santri dari Marhalah I sampai VI, (21-28/11).

Mei Linda Puspita Sari, selaku Waka. Kurikulum mengatakan, UAD ini bertujuan untuk mengukur dan menilai kompetensi santri selama enam bulan terakhir. Selain itu juga untuk mengevaluasi tingkat keberhasilan proses pembelajaran selama satu semester.

Berlangsung selama satu pekan di ruang kelas masing-masing, UAD ini dilaksanakan dalam dua sesi setiap harinya. Sesi pertama mulai pukul 07.00 sampai 08.15 WIB, sedangkan sesi kedua mulai pukul 08.45 hingga 10.00 WIB.

Adapun mata pelajaran yang diujikan sesuai yang diajarkan di setiap marhalah. Seperti : fiqh, terjemah, nahwu, aqidah, bahasa Arab, shorof, adab, hadits, imla’, ulumul Qur’an, ushul fiqh, amaliya tadris, mushtholah hadits, tafsir dan siroh. (Kontributor : Mei | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 9 =

X
%d blogger menyukai ini: