MA’HAD AISYAH BOGOR KUNJUNGI AR-ROHMAH PUTRI

ARROHMAH.CO.ID – SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang kedatangan tamu istimewa. Kali ini berasal dari Ma’had Aisyah binti Abu Bakar Bogor, Kamis (12/1).

Hadir dalam kunjungan tersebut Risyad Suhendrawan, selaku Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Ma’had Aisyah binti Abu Bakar. Dalam materinya, Ustadz Ridwan sapaan akrabnya, menyampaikan profil pesantren yang terletak di Sukajaya Tamansari Bogor tersebut dan proses seleksi penerimaan mahasiswa barunya.

Menurutnya, Ma’had Aisyah memiliki beberapa program unggulan. Diantaranya Qur’anic Camp  dan Arabic Camp. Qur’anic Camp merupakan program menghafal Al Qur’an 30 juz dan bersanad. Sedangkan melalui program Arabic Camp, seluruh mahasiswi dituntut untuk menggunakan bahasa Arab dalam aktivitas keseharian. Baik saat kegiatan perkuliahan maupun dalam rutinitas sehari-hari di pesantren.

Fadhilah Nurul Aini selaku Ketua Bimbingan Konseling mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian program Sukses Studi Lanjut.

“Sekolah tidak hanya mendampingi santri yang minatnya masuk jurusan umum. Tapi mereka yang ingin kuliah di jurusan agama atau ma’had, juga diberikan pendampingan,”ujarnya.

Bertempat di Aula Roihanah lantai IV, seluruh santri kelas XII antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 09.30 WIB. tersebut. (Kontributor: Najwa Hilda/I’AR | Editor  : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + two =

X
%d blogger menyukai ini: