MENGENANG PENDAHULU, CIVITAS AKADEMIK AR-ROHMAH PUTRI ISLAMIC BOARDING SCHOOL LAKSANAKAN UPACARA HARI SANTRI 2022

ARROHMAH.CO.ID – Sejak Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Sejak saat itu, seluruh santri dan pondok pesantren di Indonesia mengenang perjuangan pendahulunya.

Keputusan ini didasari pertimbangan jika ulama dan santri memiliki peran besar dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI. Dan Lembaga Pendidikan Islam Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Malang mengenang perjuangan pendahulu dengan melaksanakan apel peringatan Hari Santri 2022, Sabtu (22/10).

Dalam kesempatannya sebagai Amirus Syariah, Ustadz Imam Malik berpesan pada seluruh santri putri Ar-Rohmah Putri jika Hari Santri adalah momentum untuk mengenang dan mengingat kembali perjuangan santri zaman dulu untuk berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia demi menjunjung tinggi nilai-nilai dasar Pancasila.

Dalam pesannya, Ustadz Malik juga menyampaikan jika santri patutnya memang harus disibukkan oleh menuntut dan mengkaji ilmu Allah, Al-Quran dan hadist nabi agar bisa diamalkan di masyarakat luas. “Saya yakin jika santri Ar-Rohmah Putri tidak punya kesempatan untuk membuang waktunya dengan hal yang tidak berguna. Santri Ar-Rohmah Putri adalah generasi yang super sibuk dengan kajian-kajian hadist, tafsir Al-Quran, dan ilmu lainnya untuk siap diamalkan dan berdakwah saat telah siap bergabung di masyarakat nanti,” ucapnya lantang dan tegas dihadapan 1000 lebih santri dan ustadzah di Lapangan Roihana. (Kontributor: Suhana | Editor: Suhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 4 =

X
%d blogger menyukai ini: