MENJADI KADER YANG CERDAS DAN MILITAN MELALUI DAUROH MARHALAH ULA

Pondok Pesantren Ar-Rohmah Putri menggelar Dauroh Marhalah Ula (DMU) yang bertema “Menjadi Kader yang Cerdas dan Militan” diselenggarakan di tiga tempat yang berbeda yaitu, Aula Khadijah, Ruang Dauroh dan Kelas Juwairiyah (5-7/04).
Berlangsung selama 12 sesi dengan masing-masing tema adalah:
 Sesi 1: Pengantar
 Sesi 2: Al-Alaq 1
 Sesi 3: Al-Alaq 2
 Sesi 4: Al-Qolam
 Sesi 5: Al-Muzammil
 Sesi 6: Al-Muddatsir
 Sesi 7: Al-Fatihah
 Sesi 8: Mengenal Hidayatullah
 Sesi 9: Ghozwul Fikri
 Sesi 10: Wawasan Pergerakan Islam
 Sesi 11: Mengenal An-Nisa, Muslimat, dan Orpen
 Sesi 12: Sosialisasi STAIL

Aina Wulandari selaku ketua pelaksana DMU menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penguatan aqidah dan bekal bagi para santri. Kegiatan ini akan diisi dengan materi-materi yang bermanfaat sebagai bekal saat santri berada di luar pondok.

Ustadzah Aina menambahkan kegiatan DMU ini, rutin diadakan setiap tahun untuk melahirkan kader-kader yang memiliki aqidah kokoh dan siap terjun berdakwah langsung ke masyarakat. Dan diharapkan peserta yang sudah mengikuti menjadi pribadi berkarakter, dekat dengan Al Qur’an, dan mampu menjalani kehidupan bermasyarakat sesuai Qur’an dan Sunnah, sehingga mereka tidak mudah goyah dari pemikiran liberal ataupun yang melenceng dari syari’at Islam serta menjadikan mereka kader yang berperan aktif dalam perbaikan akhlak dan pola pikir masyarakat. (Kontributor: Meilinda | Editor: El-Weeldan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X