RATUSAN SANTRI IKUTI UJIAN DINIYAH, UPAYA MEMBANGUN TRADISI POSITIF

ARROHMAH.CO.ID — Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar Ujian Akhir Diniyah (UAD) semester Genap tahun ajaran 2020-2021. Kegiatan rutin tahunan tersebut diikuti oleh santri Marhalah 1,2,4, dan 5 tahfizh maupun regular dengan jumlah total 820 santri.

Adapun Mata Pelajaran yang diujikan meliputi semua mata pelajaran yang diajarkan sesuai dengan kurikulum yang dilaksanakan di sekolah, yaitu: Fiqh, Terjemah GRAND MBA, Nahwu, Aqidah, Bahasa Arab, Shorof, Adab, Hadits, Imla’, Ulumul Qur’an, ushul Fiqh, Amaliya Tadris, Tafsir dan Siroh.

Mei Linda Puspita Sari, S.Ud selaku ketua pelaksana menyampaikan tujuan diadakannya UAD ini adalah untuk mengetahui tingkat keberhasilan program pada setiap marhalah, setelah rentang waktu 6 bulan pertama dan menentukan kelulusan murid dalam mengikuti program Madrasah Diniyah.

“Selain itu, Ujian Akhir Diniyah (UAD) merupakan momen rutin untuk melanjutkan dan memperbaiki kegiatan serupa pada tahun sebelumnya, sebagai upaya membangun sebuah tradisi positif di lingkungan LPI Ar-Rohmah Putri program Madrasah Diniyah serta menggali bahan pijakan penyelenggaraan program serupa pada periode berikutnya dari sisi murid (peserta didik).” Tambahnya.

Bertempat di gedung Zainab dan gedung Ummu Habibah kegiatan ini berlangsung empat hari mulai Rabu-Sabtu, 23-26 Juni 2021 selama 2 sesi dimulai pada pukul 07.00-08.15 dan pukul 08.45-10.00 dan diikuti oleh seluruh santri dengan tertib dan baik. (Kontributor : Mei Linda | Editor: El Weeldan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − fifteen =

X
%d blogger menyukai ini: