RILIS LAGU PERTAMA: HARI SANTRI JADI AJANG PRESTASI

ARROHMAH.CO.ID — Tim paduan suara Ar-Rohmah Putri, ARVO akhirnya merilis lagu pertamanya yang bertepatan pada Hari Santri Sabtu, 21 Oktober 2023. Upacara yang diikuti oleh segenap santriwati dan SDM Ar-Rohmah Putri Kampus 1 ini bertambah khidmat kala alunan mars tersebut dinyanyikan. 40 suara yang menyatu mengalun merdu membentuk melodi indah dan menggebu berhasil membawa audiens kepada gelora semangat perjuangan santri di masa lalu.

Dengan mengusung tema semangat perjuangan santriwati, lagu ‘Mars Pemudi Hidayatullah’  menggambarkan bahwa seorang muslimah yang dilatih untuk menjadi anggun, bukan berarti tidak bisa bersikap tegas.

Makna Dibalik ‘Mars Pemudi Hidayatullah’

Lagu yang sudah ada sejak tanggal 24 September ini diketahui usai dalam waktu yang singkat dan hebatnya memiliki makna yang dalam. Aulia Firdausy selaku pencipta lagu menuturkan, “Dari sini, kita semua bisa sama-sama mengambil pelajaran bahwa, seorang yang berprestasi bukan hanya ia yang pintar dalam bidang akademis saja. Seseorang yang berprestasi bisa dilihat dan dinilai dari berbagai sudut pandang, seperti ketika kita bisa mengembangkan ide-ide kreatif kita menjadi suatu karya yang bermanfaat. Dan dari sini kita sebagai santri tidak bisa dipandang remeh karena santri juga bisa berkarya, berinovasi dan berprestasi.”

Tantangan dan Perjuangan Tim ARVO

Dalam perjalanannya tentu saja ada hambatan yang harus dilalui oleh Tim ARVO, mulai dari tempat rekaman, hingga miskomunikasi atas izin yang telah disampaikan.

“Meskipun banyak hambatan yang tim kami lalui, namun hal tersebut bukanlah penghalang bagi kami untuk merilis lagu pertama kami. Kami harap kedepannya ARVO bisa lebih maju dan berkembang dengan menciptakan ide-ide juga karya inovatif dalam bentuk melodi, serta menjadi lahan dakwah dengan cara kami sendiri,” Tutur Fadhila Inasyah selaku ketua tim ARVO.

Lirik Lagu ‘Pemudi Hidayatullah’ dan Pesan Perjuangan Santri Putri di Masa Kini

Sejalan dengan tujuannya, Ustadzah Rizvy selaku pembina lARVO berharap semoga lagu ini dapat dinyanyikan pada event-event besar sebab maknanya dalam mencerminkan perjuangan Ar-Rohmah serta penggambaran visi misi yang ringan tetapi penuh dengan makna. “Ustadzah harap anak-anak dapat memaknai lagunya dalam kegiatan sehari-hari. Sadar tak sadar makna lagu tersebut dapat meningkatkan value kita sebagai seorang muslimah sekaligus santri.” Berikut lirik lagu ‘Pemudi Hidayatullah’  kami harap dari lagu tersebut dapat membangkitkan semangat perjuangan santri, khususnya santri putri di masa kini.

Pemudi pembangun peradaban

Tutur kata mu anggun menawan

Lakumu agung bak tanah yang bertuan

Iman dan islam garda terdepan

Lembut bukan berarti lemah

Pengabdian kami untuk berdakwah

Kami bangkitkan jiwa-jiwa yang menyerah

Peradaban islam bergema megah

Seni indah karya illahi

Bermoral berakhlak mulia

Pemudi islam siap mengabdi

Kharisma mu tak akan pernah sirna

Menuai kebajikan bermakna

Tutur mu syahdu nan bersahaja

Putri Hidayatullah harus berjaya

Sebuah karya indah yang ditulis oleh santri ini mampu memukau para pendengar. Lirik yang sarat akan makna. (IAR, Calista Aqila & Raisya Fa’izah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
%d blogger menyukai ini: