SANTRI AR-ROHMAH PUTRI JUARA 1 ESAI TINGKAT SMA/MAHASISWA SE-MALANG RAYA

ARROHMAH.CO.ID — Prestasi membanggakan diraih santri SMA AR-Rohmah Putri, Pesantren Hidayatullah Malang,Jawa Timur. Nashwa Ainurriza santri kelas XI MIPA 3 berhasil meraih juara I menulis Esai tingkat SMA/Mahasiswa se-Malang Raya yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang (25/6).

Esai yang ditulis oleh Nashwa, panggilan akrabnya berjudul “Bahasa Indonesia Menjadi Bahasa Internasional ASEAN: Peluang atau Tantangan?”. Dalam esainya, ia menuliskan tentang Bahasa Indonesia yang mulai eksis dan dilirik di ASEAN karena potensi yang besar merupakan sebuah peluang atau tantangan. Sebagai antisipasi terhadap eksistensi Bahasa Indonesia yang kian berkembang.

Menjadi santri yang sibuk dengan rutinitas kegiatan akademik, diniah, maupun asrama tak membuat Nashwa Ainurriza berhenti menekuni hobinya menulis. Nashwa Ainurriza tergabung dalam organisasi IAR divisi Jurnalistik. Dari sinilah kemampuan menulisnya diasah. Selain aktif menulis di Majalah sekolah dan website, Nashwah telah menerbitkan tulisan yang telah dimuat dalam antologi bersama.

Dita Suci Novia Rizki selaku Waka. Kesiswaan mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraih.

“Alhamdulillah, semoga hasil yang diberikan Allah ini dapat menjadi motivasi bagi Ananda dan santri lainnya untuk semakin semangat berkarya,” ujarnya. Berlangsung secara daring, event ini diikuti oleh SMA/Mahasiswa se-Malang Raya. (Afifa,IAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 + twenty =