SANTRI SMA AR-ROHMAH PUTRI DIGEMBLENG JURNALISTIK

ARROHMAH.CO.ID – I’Lamiyyah Ar-Rohmah Putri (I’AR) Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik dengan tema ‘Bedah Majalah Adiba’ di aula Khadijah lantai 3, Kamis (28/10).

Siti Afifatur Rohmah selaku Pembina I’AR mengatakan, pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas Majalah Adiba. Agar isi majalah kebanggan santri Ar-Rohmah Putri yang terbit setiap enam bulan sekali itu, semakin menarik dan bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Baca juga:

Hadir sebagai pembicara dalan pelatihan tersebut Pambudi Utomo, Pemimpin Redaksi Majalah Suara Hidayatullah. Dalam materinya, Ustadz Pambudi panggilan akrabnya, menyampaikan pentingnya menuliskan ejaan dan tanda baca yang tepat dalam sebuah tulisan.

Selain itu, ia juga berbagi kiat-kiat membuat konten yang menarik dan menggugah.  Sehingga majalah yang telah puluhan kali terbit ini, bisa menjadi media dakwah yang berpengaruh dan menginspirasi.

Sementara itu, Nashwah Ainurriza salah satu peserta yang juga santri kelas 11 MIPA, mengaku banyak mendapatkan manfaat dari pelatihan tersebut. Ia yang menjadi penanggung jawab Majalah Adiba beserta santri lainnya, menjadi tahu kekurangan dan kesalahan yang kerap terjadi di edisi-edisi sebelumnya. Sehingga ilmu yang mereka peroleh itu langsung dipraktikkan untuk edisi Majalah Adiba mendatang.

Berlangsung mulai pukul 13.00 sampai pukul 14.30 WIB., sebanyak 9 santri dan 3 guru pendamping antusias mengikuti pelatihan yang digelar setiap bulan sekali tersebut. (Kontributor : Afifah | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + eighteen =

X
%d blogger menyukai ini: