SANTRI SMA AR-ROHMAH PUTRI JUARA 1 PIDATO BAHASA ARAB SE-JAWA TIMUR

ARROHMAH.CO.ID – Santri SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat Provinsi Jawa Timur. Kali ini sebanyak dua santri berhasil merebut dua juara pada ajang ‘Hidayatullah Festival (Hi-Fest) 2021’, Selasa (4/1).

Prestasi membanggakan itu diraih oleh Muslimah Salsabila Ahmad dan Intan Jihan. Dua santri kelas X tersebut masing-masing meraih juara I dan II untuk kategori Pidato Bahasa Arab. Atas prestasinya itu mereka berhak membawa pulang trofi, sertifikat dan uang pembinaan.

Kurniawati selaku Waka. Kesantrian mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut.

“Syukur alhamdulillah. Kami sangat bangga santri Ar-Rohmah Putri terus meraih prestasi,”ujarnya.

Menurut Ustadzah Nia, sapaan akrabnya, capaian tersebut menunjukkan bahwa beragam potensi yang dimiliki para santri terwadahi dengan baik. Melalui berbagai kegiatan di pesantren, minat dan bakat santri dibidang akademik maupun non akademik dioptimalkan.

Ustadzah Nia pun berharap, prestasi tersebut bisa menginspirasi dan memotivasi seluruh santri yang lain. Agar terus bersungguh-sungguh mengasah potensi yang dimiliki sehingga bisa menuai prestasi.

Berlangsung secara daring, Hi-Fest 2021 merupakan kompetisi bergengsi  yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Jawa Timur. Gelaran rutin setiap tahun tersebut diikuti ratusan sekolah Hidayatullah yang ada di seluruh Jawa Timur. (Kontributor : Kurniawati | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

16 + 7 =

X
%d bloggers like this: