SANTRI SMA AR-ROHMAH PUTRI JUARA 2 LOMBA DESAIN POSTER SE-JAWA TIMUR

ARROHMAH.CO.ID – Santri SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang kembali mengukir prestasi di tingkat Jawa Timur. Sebanyak dua santri berhasil meraih juara II pada ajang ‘Re – Post – Eco tingkat SMA/SMK/MA Se-Jawa Timur’ di Jurusan Biologi Fakultas MIPA Universitas Negeri Malang, Senin (27/9).

Prestasi membanggakan itu diraih oleh Dinar Rheina dan Naula Safira, santri kelas XII MIPA, untuk kategori Lomba Desain Poster. Poster mereka yang berjudul ‘From Canteen to Save Earth’ itu, berhasil menyisihkan ratusan poster karya peserta lainnya.  Atas prestasinya itu mereka pun berhak membawa pulang trofi, sertifikat dan uang pembinaan.

Pembina Melejitkan Potensi Akademik (MPA) Biologi, Sulastri, mengaku bersyukur dan bangga atas capaian anak didiknya tersebut. Ustadzah Lastri, sapaan akrabnya pun berharap, poster tersebut bisa menjadi inspirasi bagi semuanya. Agar tergugah dan tergerak dalam penyelamatan bumi melalui pengelolaan sampah yang baik dan benar di lingkungan sekitar.

Selain itu, Ustadzah Lastri juga berharap, prestasi tersebut bisa menjadi pemacu bagi santri lainnya untuk terus bersungguh-sungguh dalam belajar. Pantang menyerah meraih prestasi dan menggapai cita-cita.

“Man jadda wajada, barangsiapa bersungguh-sungguh pasti ia akan berhasil,” pungkasnya. (Kontributor: Sulastri | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 4 =

X
%d blogger menyukai ini: