SANTRI SMP AR-ROHMAH PUTRI JUARA 1 LOMBA TARTIL AL-QUR’AN SE-JAWA TIMUR

ARROHMAH.CO.ID – Satu lagi santri SMP Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menunjukkan prestasinya di tingkat provinsi Jawa Timur. Kali ini adalah Farah Nur Amalina Azizah. Santri kelas VIII itu berhasil merebut juara dalam ajang Islamic Science Olympiad (ISO) 2022 di Surabaya, Senin (28/2).

Farah, sapaan akrabnya, meraih juara I untuk kategori lomba tartil Al-Qur’an. Ia berhasil menyisihkan ratusan peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Jawa Timur. Atas prestasi tersebut, santri berprestasi langganan juara itu berhak membawa pulang sertifikat, medali dan uang pembinaan.

Ketua Kesantrian Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri, Kurniawati, mengaku bangga atas capaian anak didiknya tersebut.

“Kami bersyukur dan bangga. Santri Ar-Rohmah Putri terus menunjukkan prestasinya,”ujarnya.

Raihan prestasi itu, lanjut Ustadzah Nia sapaan akrabnya, menegaskan bahwa pengembangan minat dan bakat santri berjalan dengan baik. Sehingga beragam potensi yang dimiliki santri Ar-Rohmah Putri bisa terwadahi dan dioptimalkan dengan berbagai kegiatan yang menunjang.

Ia pun berharap, prestasi itu tidak membuat para santri mudah berpuas diri.  Justru menjadi pelecut bagi mereka untuk terus bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Tidak mudah menyerah menghadapi tantangan dan selalu optimis bisa berkarya dan berprestasi. (Kontributor : Kurniawati | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 − 9 =

X
%d blogger menyukai ini: