SEMARAK HARI SANTRI DENGAN AR-ROHMAH TAHFIZH CREATIVITY

ARROHMAH.CO.ID – Berbagai kegiatan positif dilakukan SMP-SMA Ar-Rohmah Tahfizh Pesantren Hidayatullah Malang untuk memeriahkan Hari Santri Nasional 2021. Salah satunya dengan menggelar Ar-Rohmah Tahfizh Creativity (Arfity), Sabtu (23/10).

Baca juga:


Pengasuh Ar-Rohmah Tahfizh Ashim Rosyadi, dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya ajang unjuk kreatifitas di bidang seni tersebut. Ustadz Ashim, demikian akrab dipanggil menegaskan, bahwa karya seni terbaik adalah penciptaan alam semesta beserta isinya. Dan dari sekian banyak makhluk yang Allah ciptakan itu, manusialah sebaik-baik penciptaan.

Ustadz Ashim pun mengingatkan kepada seluruh santri, bahwa tujuan berkesenian itu tidak lain adalah dalam rangka menunjukan kebesaran Allah. Sehingga melalui karya seni, muncullah kesadaran diri sebagai hamba yang penuh kelemahan, kekurangan dan merasa dekat dengan Sang Pemilik Alam.

Jika tidak, maka termasuk perbuatan sia-sialah berkreasi di bidang seni itu. Karena menurutnya, tidak semua karya seni itu mengangkat derajat manusia. Sebaliknya, justru ada yang menyesatkan dari jalan Allah dan merendahkannya. Ustadz Ashim pun tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh santri untuk selalu dalam koridor Ilahi. Termasuk dalam berkreasi di bidang seni ini.

Mengusung tema “With Islamic Spirit and Brave will Become a Perfection”, gelaran aktualisasi diri yang diikuti seluruh  santri itu bertempat di lapangan utama kampus Imamul Ummah. Berlangsung selepas Isya hingga tengah malam, kegiatan yang juga disiarkan live via Youtube ini menampilkan banyak atraksi. Seperti ; drama, puisi, fantastic show, nasyid, dan lainnya. (Kontributor : Andre | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + eighteen =

X
%d bloggers like this: