Seminar Al-Quran Madrasah Diniyah Ar-Rohmah

arrohmah.co.id — Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar seminar Al-Quran dengan tema “Menghafal Al-Qur’an Semudah Menghafal Al-Fatihah” (Selasa, 26/01).

Bertempat di Aula Khadijah Lt. 3 acara ini diikuti oleh seluruh santri Program Dauroh dan Program Takhasus 30 Juz (putra dan putri) berlangsung sejak pukul 15.40-17.40.


Ustadzah Abidatul Muthiā€™ah selaku penangung jawab program Dauroh dan Takhasus 30 Juz menyampaikan tujuan dari seminar Al-Qur’an ini ialah memotivasi dan mengingatkan kembali kepada santri bahwa mereka harus optimis dalam menghafal Al-Qur’an.


Ustadzah Muthi menambahkan pada dasarnya Al-Quranlah yang akan senantiasa mereka jadikan landasan atau pedoman dalam hidup dan penolong kelak di Akhirat. Maka dari itu selayaknya santri dimotivasi untuk senantiasa meluruskan niat dalam menghafal dan mempelajari Al-Qur’an agar mereka selamat dunia Akhirat.


Hadir sebagai narasumber pada pelatihan kali ini Ustadz. Saifullah Al-Hafizh, Lc. Dalam materinya Ustadz Saifullah, sapaan akrabnya menyampaikan metode menghafal Al-Qur’an Semudah Menghafal Al-Fatihah karena pada hakikatnya menghafal Al-Quran itu mudah dengan tekat kuat dan pertolongan Allah.


Sebanyak 89 santri mengikuti acara seminar dengan sangat antusias. (Kontributor : Mei| Editor : Elweeldan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + seventeen =

X
%d blogger menyukai ini: