SMA AR-ROHMAH PUTRI BERTEKAD LAHIRKAN GENERASI QUR’ANI

ARROHMAH.CO.ID – SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang bertekad melahirkan generasi muda yang berjiwa Qur’ani. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menggelar kajian motivasi dengan tema “Smart Motivation : Menjadi Generasi Qur’ani”, (6/10).

Hadir sebagai pemateri dalam kajian itu, Ustadz Imam Malik, trainer nasional dan pengasuh Ar-Rohmah Tahfizh. Dalam materinya Ustadz Imam, sapaan akrabnya, menyampaikan kiat-kiat menjadi generasi qur’ani. Menurutnya profil generasi Qur’ani memiliki 5 kriteria. Yaitu : paham agama, konsisten terhadap manhaj, berjiwa mujahid, profesional, dan ikhlas.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMA Ar-Rohmah Putri, Widi Rahayu mengemukakan, kegiatan ini bertujuan memberikan semangat kepada seluruh santri agar istiqomah dalam menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an. Harapannya kelak mereka tidak hanya bisa hafal Al-Qur’an 30 juz. Melainkan juga menjadi juru dakwah yang mengelorakan semangat berqur’an di masyarakat.

Ayesha Ambarany, santri kelas XI mengaku sangat menikmati acara yang berlangsung di aula Raihanah lantai IV tersebut. Banyak ilmu dan inspirasi yang didapatkan. Ia pun menjadi lebih bersemangat untuk menuntaskan hafalan Al-Qur’annya.

Dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, ratusan santri SMA Ar-Rohmah Putri pun antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir. (Kontributor : Nashwah Ainurriza/I’AR | Editor  : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
%d bloggers like this: