SOSIALISASI MASUK PERGURUAN TINGGI, SMA AR-ROHMAH PUTRI GANDENG PENS

ARROHMAH.CO.ID – Melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi merupakan dambaan semua lulusan SMA. Tidak terkecuali para santri SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang, Jawa Timur.

Menggandeng perguruan tinggi vokasi terbaik di Indonesia, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), SMA Ar-Rohmah Putri menggelar Sosialisasi Masuk Perguruan Tinggi di Aula Raihanah lantai IV, Kamis (12/1).

Hadir sebagai pemateri Bapak Ferry Astika Saputra  S.ST. M.Sc., dosen Teknik Informatika dan Komputer Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Dalam materinya ia menyampaikan profil politeknik terbaik di Indonesia tersebut.

Berdiri sejak 1988, PENS ini memiliki ribuan mahasiswa yang tersebar di  5 fakultas dan lebih dari 30 program studi. Fakultas atau departemen itu meliputi : Teknik Elektro, Teknik Informatika dan Komputer, Teknik Mekanika dan Energi, Teknologi Multimedia dan Kreatif, dan Pascasarjana.

Terletak di daerah Keputih Sukolilo, Surabaya, PENS terkenal keunggulanannya di bidang robotika. Terbukti  dengan prestasinya dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) yang berhasil memenangkannya berturut-turut hingga 12 kali. Tidak hanya itu, prestasi PENS terbaru adalah masuk 5 peringkat Politeknik Terbaik di Asiatis Bidang Teknik versi Scimago Institution Rangking 2021.

Sedangkan untuk menjadi mahasiswanya, bisa mengikuti seleksi melalui berbagai jalur. Seperti : Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN), Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN), dan jalur mandiri.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Ar-Rohmah Putri , Rully Cahyo Nuvanto mengemukakan, kegiatan ini bisa menjadi pemantik semangat santri untuk melanjutkan studi ke kampus impiannya. Ia pun berharap seluruh santri bisa tembus di Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia.

Salah satu peserta, Zahnas Rizqita, mengaku antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 sampai 11.30 WIB.tersebut. Ia pun merasa mendapatkan banyak wawasan baru tentang dunia kampus.

“Saya menjadi semangat untuk mempersiapkan diri kuliah di kampus terbaik di tanah air,”ujarnya. (Kontributor : Najwa Hilda/IAR | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =

X
%d blogger menyukai ini: