SUKSES, 401 SANTRI SMP & SMA IKUTI UJIAN TERBUKA SEMI ONLINE

ARROHMAH.CO.ID — Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menyelenggarakan Ujian Terbuka (UTer) bagi santriwati marhalah III dan marhalah VI, Sabtu-Ahad (21-22/02).


Berlangsung selama dua hari Ujian Terbuka merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah berlangsung sebelumnya yaitu Munaqasyah tingkat akhir. Adapun materi yang di ujikan dalam Ujian Terbuka untuk marhalah III meliputi materi Tahfizh, Hadits, dan Terjemah Lafdziyah Grand MBA, adapun untuk marhalah VI materi yang di ujikan meliputi materi Tahfizh dan Qiroatul Kutub.

Ujian tersebut berlangsung di dua tempat, yaitu di Aula Roihana lantai IV dan Aula Khadijah Lantai III.



Hadir dalam Ujian Terbuka kali ini KH. Abd. Malik selaku ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi dan bangga kepada para santriwati yang sudah berhasil melaksanakan dan menyelesaikan rangkaian ujian akhir.
Pesan yang beliau tekankan kepada para santriwati untuk selalu menjadikan ilmu yang sudah diperoleh selama menempuh pendidikan di Ar-Rohmah sebagai uswah hasanah dalam menata kehidupan, sehingga bisa menjadi suri tauladan bagi remaja seusianya.

Ujian Terbuka diikuti oleh 401 santri SMP dan santri SMA. Suasana haru menyelimuti jalannya Ujian Terbuka kali ini karena ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya dimana para santri menjalani ujian terbuka dengan di damping orang tua, namun tidak untuk tahun ini. Ujian diselenggarakan dengan sistem semi-online. Santri dan penguji berada di aula pesantren, sementara walisantri dan masyarakat memantau melalui live streaming Youtube.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat di tengah situasi pandemi yang belum mereda ujian terbuka tetap terlaksana dengan khidmat dan lancar. (Kontributor: Meilinda|Editor: Elweeldan)

Berikut Dokumentasi Live Videonya
Hari 1 – Ruang 1


Hari 1 – Ruang 2


Hari 2 – Ruang 1

Hari 2 – Ruang 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X