TRAINING IMLA’ MUYASSAR, GUNA MENINGKATKAN SKILL MENULIS ARAB

ARROHMAH.CO.ID — Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar Training Imla’ Muyyassar Jilid 1 & 2 di Aula Khadijah IBS Ar-Rohmah Putri Kampus 1, Sabtu (17/07) dan selasa (27/07).

Fitri Sukmarini selaku ketua pelaksana menuturkan tujuan diadakan Training Imla’ Muyyassar sebagai salah satu bentuk upgrading kemampuan pengajar untuk bisa mengajar Imla’ sesuai dengan kaidah penulisan yang baik. Sehingga mampu mengantarkan para santri tuntas dalam pembelajaran.

Ustadzah Sukma panggilan akrabnya menambahkan training ini tidak hanya diikuti oleh para pengajar Imla’ namun juga diikuti oleh seluruh pengajar Diniyah Ar-Rohmah Putri Malang.

Hadir sebagai pemateri Ust. Mirzaq MH, Lc, M.Pd.I selaku Manajer R&D dan penulis buku Imla’ Muyassar serta Ust Ahmad Budianto selaku Trainner UMMI Foundation.

Ustadz Mirzaq menyampaikan “Alhamdulillah, telah terlaksana pelatihan Imla’ Muyassar selama dua hari di Ar Rohmah Putri kampus 1. Pelatihan ini biasanya dilaksanakan hanya dilaksanakan sehari. Dengan dilaksanakannya dalam dua hari, praktek lebih tuntas, micro-teaching lebih merata dan target Insya Allah lebih tercapai dan mumtaz”.

Dalam materinya Ustadz Mirzaq menjelaskan keterampilan menulis Arab merupakan skill dasar yg harus dikuasai pelajar sebelum memasuki disiplin-disiplin ilmu agama Islam. Dengan imla, para pelajar akan belajar untuk terampil menulis arab dan lebih siap belajar sorof, nahwu dan materi materi ushuluddin lainnya.

Diikuti oleh 92 peserta sejak pukul 08.00-16.00 WIB kegiatan ini berlangsung dengan sangat antusias. (Kontributor: Mei | Editor: Elweeldan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X