UPACARA KEMERDEKAAN SANTRI DI AR-ROHMAH PUTRI KAMPUS 1 BERLANGSUNG KHIDMAT

ARROHMAH.CO.ID – Upacara kemerdekaan Indonesia di Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Kampus 1 pada Rabu, 17 Agustus 2022 berlangsung lancar dan khidmat. Perhelatan kemerdekaan Indonesia diikuti oleh seluruh murid SD Alam Ar-Rohmah, SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Kampus 1, santri Tahasus, dewan guru, dan staf Ar-Rohmah Putri Kampus 1.

Mengusung tema “Berjuang Tiada Henti Untuk Indonesia Maju”, rangkaian upacara kemerdekaan Republik Indonesia yang dikomandani oleh Bilqis Aqillah dari kelas IX Al – Hayyan di lapangan Saudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Terpilih sebagai pembina upacara Kepala Pendidikan Menengah (Dikmen) Putri kampus 1, Ustadz Alimin Mukhtar, S.Sos.I., berkesempatan mengurai makna Pancasila yang merupakan pondasi bangsa Indonesia. Di akhir sambutan, Ustadz Alimin berpesan pada seluruh santri Ar-Rohmah Putri agar tidak hanya fokus untuk berdakwa pada masyarakat. Tetapi Santri Ar-Rohmah Putri harus bisa berkontribusi pada Indonesia dari segala bidang, seperti menjadi pakar teknologi atau ahli tenaga kesehatan namun tetap berlandas pada agama Allah SWT yaitu Islam.

Usai upacara HUT RI ke- 77, semarak kemerdekaan semakain meriah dengan berlangsungnya lomba-lomba yang disusun oleh panitia. Rangkaian lomba disusun oleh tim Pandu Jasadiyah ini wajib diikuti oleh seluruh santri SMP-SMA dan guru yang diantaranya; lomba mading, poster, rumah adat daerah, LKBB (Latihan Keterampilan Baris Berbaris), kreasi senam, social experiment, estafet kardus, estafet tampah, dan kupas bawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × four =

X
%d blogger menyukai ini: