UPGRADE ILMU, MADIN AR-ROHMAH PUTRI GELAR TRAINING IMLA’ MUYASSAR

ARROHMAH.CO.ID — Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menggelar Training Imla’ Muyyassar di Aula Mekkah IIBS Ar-Rohmah Putri Campus 2, Sabtu (27/02).

Firtanti Mustika selaku ketua pelaksana menuturkan tujuan diadakan training ini adalah sebagai salah satu bentuk upgrading kemampuan pengajar untuk bisa mengajar Imla’ sesuai dengan kaidah bahasa Arab yang baik.

Ustadzah Tanti panggilan akrabnya menambahkan training ini tidak hanya diikuti oleh para pengajar Imla’ namun juga diikuti oleh para koordinator materi pembelajaran yang lainnya.

Hadir sebagai pemateri Ust. Mirzaq MH, Lc, M.Pd.I selaku Manajer R&D dan Trainner Turjuman UMMI Foundation Pusat.

Dalam materinya beliau menyampaikan bahwasanya kita berada pada masa yang menganggap kemampuan berbahasa Inggris sebagai tolak ukur keberhasilan dan kesuksesan, karena kita akan kesulitan berkomunikasi dengan manusia. Hal itu benar, namun akan lebih merugi jika kita juga tidak memahami bahasa Arab karena tidak memahami bahasa Tuhannya manusia.

“Untuk bisa menguasai dan memahami bahasa kita membutuhkan 4 skill utama, yaitu: 1. Istima’ (Mendengar), 2. Kalam (Berbicara), 3. Qira’ah (Membaca), dan 4. Kitabah (Menulis)”, tambahnya.

Acara berlangsung sejak pukul 07.30-15.00 WIB yang diikuti oleh 42 peserta dengan sangat antusias. (Kontributor: Meilinda | Editor: Elweeldan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X