YAYASAN PENDIDIKAN SEUMUR HIDUP LUWU TIMUR, KUNJUNGI AR-ROHMAH PUTRI ISLAMIC BOARDING SCHOOL

ARROHMAH.CO.ID – SMA Ar-Rohmah Putri IBS kembali kedatangan tamu dari pulau seberang, yaitu Yayasan Pendidikan Seumur Hidup Luwu Timur – Sulawesi Selatan, Selasa (9/8).

Rombongan yang berjumlah 18 guru tersebut dipimpin langsung oleh Ustadz Asdar, S.Pd., M.Si selaku ketua yayasan. Dan dalam kesempatan memberi sambutan beliau menyampaikan terimakasih atas sambutan yang hangat.

“Atas nama Yayasan Pendidikan Seumur Hidup Luwu Timur menyampaikan terima kasih telah diterima dan disambut penuh kekeluargaan,” ujarnya memulai sambutan.

Selain menjalin silaturrahmi, Ustadz Asdar menyampaikan jika kunjungan ini juga dalam rangka studi banding terkait program kurikulum SMA, Diniyah, dan pengelolahan SDM di Ar-Rohmah Putri.

Rombongan Yayasan Pendidikan Seumur Hidup Luwu Timur juga didampingi oleh Ustadz Husaini selaku Konsultan Pendidikan Indonesia yang berada di wilayah Surabaya. Ustadz Husaini-lah yang memberikan rekomendasi pada tim YP Seumur Hidup Luwu Timur untuk studi banding di Ar-Rohmah Putri, karena pesantren Ar-Rohmah dikenal sebagai pesantren terbaik di Malang.

Rombongan disambut oleh Ustadz Salim Rahmatullah, S.Pd., selaku Kepala Sekolah SMP Ar-Rohmah Putri Kampus 1, dewan guru, dan tim Humas.

Kunjungan diawali dengan safari kampus Ar-Rohmah Putri kemudian berlanjut ke pemaparan profil Ar-Rohmah Putri di aula Khadijah lantai III. Beberapa materi yang disampaikan diantaranya; program unggulan sekolah, proses pembentukan karakter santri, dan penanaman pondasi adab santri.

Kegiatan di mulai sejak pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB berjalan khidmat dan lancar karena peserta yang antusias. “Banyak hal berharga yang bisa kami praktikkan sekembalinya ke Sulawesi Selatan” ujar salah satu peserta rombongan. (Kontributor: Suhana | Editor: Suhana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 10 =

X
%d blogger menyukai ini: