AR-ROHMAH PUTRI GELAR APEL PERINGATAN HARI SANTRI 2021

ARROHMAH.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021, SMP-SMA Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School (IIBS) Pesantren Hidayatullah Malang menggelar apel Hari Santri, Jum’at (22/10).

Mengusung tema “Santri Siaga Jiwa dan Raga”, apel peringatan hari santri itu diikuti ribuan santri, segenap dewan guru dan karyawan.

Baca Juga:

Bertindak sebagai inspektur upacara Drs. H. Abdul Malik, pengurus MUI Kabupaten Malang. Dalam amanatnya, Ustadz Malik demikian akrab dipanggil, menyampaikan pentingnya mengenang sejarah santri dan perjuangannya dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, santri memiliki peranan penting dalam melawan penjajah dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Bermula dari resolusi jihad yang dideklarasikan oleh KH Hasyim Asy’ari, seluruh santri dan umat Islam bahu-membahu mengusir Belanda dan antek-anteknya. Meski harus dengan mengorban jiwa dan raganya.

Karena itu, Ustadz Malik mengajak kepada seluruh santri untuk bersungguh-sungguh mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi dan karya. Dan untuk menghadapi tantangan zaman yang sangat kompleks ini, tidak lain solusinya adalah tetap berpegang pada Al-Qur’an dan sunnah Rasulullah SAW..

Bertempat di lapangan Al-Hambra, gelaran rutin yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB. sampai pukul 08.30 WIB. tersebut berlangsung dengan penuh khidmat. (Kontributor  : Ardi | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − 2 =

X
%d bloggers like this: