SEMARAK HARI SANTRI DI AR-ROHMAH PUTRI

ARROHMAH.CO.ID – Peringatan Hari Santri Nasional 2021 dilakukan SMP-SMA Ar-Rohmah Putri International Islamic Boarding School (IIBS) Pesantren Hidayatullah Malang dengan menggelar beragam kegiatan, Jum’at (22/10).

Mengusung tema “Santri Siaga Jiwa dan Raga”, rangkaian semarak hari santri itu diawali dengan pelaksanaan upacara pada pukul 07.00 pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara Drs. H. Abdul Malik, pengurus MUI Kabupaten Malang. Dalam amanatnya, Ustadz Malik demikian akrab dipanggil, menyampaikan pentingnya mengenang sejarah santri dan perjuangannya dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:

Usai apel pagi, kegiatan semarak hari santri dilanjutkan dengan Musabaqotul Imarotil Islamiyah. Cerdas cermat tentang wawasan keislaman itu diikuti seluruh santri dari marhalah I hingga VI. Perlombaan yang materinya diajarkan sehari-hari di Madrasah Diniyah itu dimulai dengan babak penyisihan, semi final dan final. Dan bagi pemenang mendapatkan trofi, sertifikat dan bingkisan.

Lailatul Jahro selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengemukakan, selain mengenang sejarah perjuangan santri, Hari Santri kali ini juga dijadikan momen untuk mempererat ukhuwah dan mengasah potensi santri.

Tidak hanya dengan kompetisi antar santri, lanjut Ustadzah Laila sapaan akrabnya, semarak hari santri juga dimeriahkan dengan kajian motivasi yang diikuti seluruh santri. Hadir sebagai pemateri dalam akhir rangkaian semarak hari santri itu, Ustadz Muzzayin Abdullah, pengajar Ar-Rohmah Tahfizh dan juga hafizh Qur’an.

Dalam materinya ia menyampaikan pentingnya hidup yang dinamis. Tidak pasif dan diam, selalu bergerak dalam kebaikan dan kebenaran. Menurutnya, pergerakan hidup yang diniati untuk ketaatan akan melahirkan keberkahan. (Kontributor : Dina Pertiwi | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 19 =

X
%d bloggers like this: