HARI SANTRI, AR-ROHMAH PUTRI GELAR FESTIVAL LITERASI

ARROHMAH.CO.ID – Rutinitas yang padat tidak menyurutkan semangat berliterasi santri SMP-SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang. Terbukti melalui momen Hari Santri Nasional ini mereka menggelar Festival Literasi Santri, Senin (25/10).

Pembina Literasi Club Ar-Rohmah Putri, Putri Suryanti mengemukakan, selain dalam rangka memperingati Hari Santri, digelarnya festival itu juga untuk memperingati Bulan Bahasa dan Sastra yang berlangsung di setiap Oktober.

Baca juga:


Menurut Ustadzah Putri, sapaan akrabnya, Hari Santri, Bulan Bahasa dan Satra, dan literasi merupakan tiga hal penting yang saling terkait satu sama lainnya. Melalui momen itu semangat santri untuk berliterasi tidak hanya ditumbuhkan, tapi juga diwadahi dan mereka bisa menghasilkan karya.

Sehingga kelak, Ustadzah Putri berharap, para santri itu tidak hanya mumpuni dalam ilmu agama, Al-Qur’an, dan akademik. Melainkan juga mampu mengisi ruang-ruang perubahan di masyarakat dengan literasi yang menggugah dan menginspirasi.

Mengusung tema ‘Santri Pilar NKRI, Kan Ku Jaga Negeriku’, kegiatan itu diisi dengan lomba Catatan Hati Santri. Lomba menulis dengan topik sumbangsih untuk kemajuan negeri tercinta Indonesia itu diikuti santri kelas VII, VIII, X dan XI. Karya-karya terbaik yang mereka buat akan dicetak dan diterbitkan dalam sebuah buku.

Selain itu digelar pula lomba puisi, tartil, kaligrafi, dan orasi. Berlangsung di lapangan Saudah, seluruh santri pun antusias mengikuti kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.30  WIB. sampai pukul 11.45 WIB. tersebut. (Kontributor  : Putri S. | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − seventeen =

X
%d bloggers like this: