PERSIAPKAN MASUK PTN, SMA AR-ROHMAH PUTRI GANDENG UB

ARROHMAH.CO.ID ‐ Melanjutkan kuliah merupakan salah satu impian para santri selepas lulus dari bangku SMA. Dari sekian banyak pilihan kampus, kuliah di kampus negeri alias PTN masih menjadi primadona.

Untuk mewujudkan impian tersebut, SMA Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang  melakukan berbagai kegiatan yang diprogram sejak dini. Salah satunya dengan menggandeng universitas ternama di kota Malang, Universitas Brawijaya.

Dikemas sebagai studi banding, lima guru SMA Ar-Rohmah Putri pun berkunjung ke kampus yang penerimaan mahasiswa barunya terbanyak se-Indonesia tersebut. Berlangsung di gedung Rektorat lantai 2, kunjungan itu diterima langsung oleh Koordinator Perencanaan, Akademik dan Kerjasama UB, Bapak Heri Prawoto Widodo, S.Sos.M.AB..

Baca juga:


Dalam kesempatan itu, Bapak Heri demikian akrab dipanggil, mengemukakan pentingnya kelengkapan berkas dan sertifikat pendukung bagi santri berprestasi yang hendak mendaftar ke UB. Selain itu, juga digali berbagai informasi tentang jalur masuk perguruan tinggi, biaya kuliah dan peluang beasiswa.

Sebelumnya, Bapak Heri telah hadir dalam acara webinar studi lanjut SMA Ar-Rohmah Putri. Ia menghadiri kegiatan yang diikuti seluruh kelas XI dan XII itu via Zoom.

Dalam materinya, ia menyampaikan profil dan keunggulan kampus yang telah berdiri sejak tahun 1961 silam itu. Saat ini, UB merupakan salah satu universitas terkemuka di Indonesia. Dengan lebih dari 60.000 mahasiswa, dalam berbagai program vokasi, sarjana, magister, doktor, profesi, dan dokter spesialis. Sedangkan jalur masuk yang bisa ditempuh jika ingin menjadi salah satu mahasiswanya ada tiga. Yakni ; SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri.

Fadilah Nurul Aini selaku Ketua Bimbingan Konseling mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program sukses studi lanjut. Selain memberikan wawasan kepada santri tentang dunia kampus, juga untuk membekali mereka agar tepat dalam memilih jurusan dan kampus impian.(Kontributor : Fadilah N.A. | Editor : Hery Purnama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 19 =

X
%d blogger menyukai ini: