PERTAMA KALI, OLIMPIADE MUSLIMAH BERLANGSUNG SECARA ONLINE

ARROHMAH.CO.ID — SMP Ar-Rohmah Putri Pesantren Hidayatullah Malang menyelenggarakan ‘Olimpiade Muslimah 5’, Sabtu-Ahad (27-28/2). Perhelatan akbar tahunan di kampus Ar-Rohmah Putri itu diikuti lebih dari 1300 peserta dari sekolah SD/SMP se-Indonesia. Sejak tahun 2017 telah mencetak juara-juara terbaik dari berbagai daerah.

Ketua Panitia kegiatan, Ustadzah Dini mengemukakan, Olimpiade Muslimah itu sebagai wadah aktualisasi dan melejitkan potensi diri para siswa. Selain itu, dalam rangka melahirkan muslimah-muslimah yang tangguh dan berprestasi dalam berbagai bidang.

Ia menambahkan, hadiah senilai puluhan juta rupiah diperebutkan oleh peserta di beberapa kategori perlombaan. Antara lain: IPA, Matematika, IPS, MTQ, MHQ, Story Telling dan Baca Puisi.

Hadir membuka kegiatan kali ini, ustadzah Najad Sakina selaku Pembina Yayasan Ar-Rohmah Putri. Dalam sambutan via live streaming Youtube, Umi Sakin panggilan akrabnya, menyampaikan selamat  berkompetisi kepada seluruh peserta yang hadir.

“Niatkan keikusertaan kalian ini dalam rangka fastabiqul khoirot. Keluarkan potensi terbaik, jaga sportivitas dan jalin ukhuwah,” ujarnya.

Perhelatan lomba kali ini dilakukan secara online, mengingat pandemi yang belum sirna. Memulai perlombaan itu dengan upacara pembukaan di halaman depan kampus Ar-Rohmah Putri. Beragam atraksi menarik pun disuguhkan oleh para murid SMP Ar-Rohmah Putri. Dari koreografi Gerakan Pandu Hidayatullah hingga atraksi memanah sebagai simbol diawalinya ajang tersebut. (bisa dilihat di rekaman streaming berikut).

Seluruh peserta pun antusias mengikuti perlombaan tersebut sejak pukul 07.00 sampai pukul 15.00 WIB. ( Kontributor: Sardinia| Editor: Elweeldan ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × five =

X
%d blogger menyukai ini: