SIAPKAN GENERASI IMAMUL UMMAH, AR-ROHMAH TAHFIDZ GELAR LDK

ARROHMAH.CO.ID – SMP-SMA Integral Ar-Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi calon pengurus Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH). Sebanyak 96 santri SMP dan SMA ikut serta dalam kegiatan yang berlangsung di Kampus Al Fatah Hidayatullah Kota Batu, Jum’at-Sabtu (12-13/11).

Hadir dalam pelatihan ini pengasuh Ar-Rohmah Tahfidz, Imam Malik. Dalam sambutannya Ustadz Imam, demikian akrab dipanggil, menyampaikan pentingnya pembinaan generasi muda Islam sebagai pewaris kader perjuangan.

Sementara itu Muhammad Nur Cholis selaku Ketua Panitia mengatakan, dalam pelatihan ini para peserta diberikan materi seputar kepemimpinan, public speaking dan manajemen organisasi. Salain itu juga disampaikan materi tentang generasi imamul ummah, strategi amar ma’ruf nahi munkar dan pengenalan manhaj Hidayatullah.

Menurut Ustadz Nur, sapaan akrabnya, pelatihan yang mengusung tema “Meretas Generasi Imamul Ummah untuk Membangun Peradaban Islam” ini, diharapkan dapat membekali calon pengurus GPH supaya memiliki kecakapan dalam aktivitas keorganisasian.

Baca juga:


Salah satu peserta, Muhammad Furqon, santri  kelas X IPS mengaku bersemangat belajar kepemimpinan. Banyak ilmu yang bermanfaat yang dia dapat lewat pelatihan ini.

“Saya jadi tahu bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik dan bertanggung jawab,”ujarnya. (Kontributor : Devi | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 4 =

X
%d bloggers like this: