MADRASAH DINIYAH AR-ROHMAH PUTRI BAGIKAN RAPOR TENGAH SEMESTER

ARROHMAH.CO.ID – Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri Islamic Boarding School Pesantren Hidayatullah Malang menggelar pembagian Rapor Tengah Semester (RTS) ganjil  tahun ajaran 2021/2022.

Pembagian rapor itu sebagai laporan atas capaian pembelajaran santri selama tiga bulan terakhir. Selain dibagikan kepada orang tua secara online pada hari Senin (11/10), RTS kali ini juga dibagikan langsung kepada santri pada hari Jum’atnya, (9/10). RTS tersebut terdiri dari rapor akademik, diniyah dan asrama.

Baca juga:


Waka. Kurikulum Madrasah Diniyah Ar-Rohmah Putri, Mei Linda Puspita Sari mengatakan, penyerahan RTS ini dilakukan usai para santri berjibaku dengan soal-soal Ujian Tengah Semester (UTS) selama tiga pekan.

Soal-soal yang dikerjakan oleh seluruh santri dari Marhalah I hinga VI itu, meliputi berbagai mata pelajaran. Seperti ; fiqh, terjemah, nahwu, aqidah, bahasa Arab, shorof, adab, hadits, ulumul Qur’an, ushul fiqh, amaliya tadris, tafsir dan siroh.

Raut kegembiraan pun terpancar di wajah para santri. Saat mereka membuka rapornya masing-masing. Apapun capaiannya, mereka sesungguhnya telah melewati ujian itu dengan kejujuran dan kesungguhan. (Kontributor : Mei | Editor : Hery Purnama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
%d bloggers like this: